Analisis Digital Marketing, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Footwear Portee Goods di Sidoarjo

Main Article Content

Maulana Hila Julian Salasa
Lilik Indayani
Muhammad Yani

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh Digital Marketing, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada produk Portee Goods. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari Portee Goods, dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Sampel ditentukan menggunakan rumus Lemeshow, sementara metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Penelitian ini memanfaatkan data primer dan sekunder, dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Temuan penelitian mengindikasikan bahwa Digital Marketing, Kualitas Produk, dan Harga masing-masing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Article Details

How to Cite
Salasa, M. H. J., Indayani, L. ., & Yani, M. . (2025). Analisis Digital Marketing, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Footwear Portee Goods di Sidoarjo. Permana : Jurnal Perpajakan, Manajemen, Dan Akuntansi, 17(3), 1703–1716. https://doi.org/10.24905/permana.v17i3.1178
Section
Articles

References

Agios Gerasimos Bisotwo Purnomo, & Tarandhika Tantra. (2024). Pengaruh Store Atmosphere, Sales Promotion, dan Hedonic Shopping Motivation terhadap Impulsive Buying dimediasi oleh Positive Emotional Response pada Toko Ritel Sepatu Kulit Lokal: Toko XYZ. Economic Reviews Journal, 3(2), 1177–1195. https://doi.org/10.56709/mrj.v3i2.368

Akbar, S. S., Violinda, Q., Setiawati, I., & Rizwan, M. (2021). The Influence of Product Quality, Product Design, Brand Image on Realme Smartphone Purchase Decisions. Journal of Digital Marketing and Halal Industry, 3(2), 121–132. https://doi.org/10.21580/jdmhi.2021.3.2.9331

Billy Enru A F Kalangi Olivia F C Walangitan Mikhael J. (2021). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian di Bengkel Planet Motor Tumpaan. Productivity, 2(7), 561–565.

Dianamurti, I. T., & Damayanti, D. (2023). Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Matahari Plaza Ambarrukmo Yogyakarta Yang Dimediasi Oleh Kepuasan Konsumen. ASSET: Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 6(1). https://doi.org/10.24269/asset.v6i1.7336

Elmiliasari, D. F. (2020). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Fried Chicken di Rocket Chicken Bandar Kota Kediri. Jurnal At-Tamwil: Kajian Ekonomi Syariah, 2(1), 66–83. https://doi.org/10.33367/at.v2i1.1128

Febiola, T. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian BIO BEAUTY LAB Pada Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Palembang. 1–14.

Hardiani, L. P. (2023). Pengaruh Digital Marketing, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Avoskin Di Semarang. 1–141.

Imanudin. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian di PT. Citra Makmur Sejahtera. Jurnal Indonesia Membangun, 20(2), 54–63.

Jaya, D. A., Ogi, I. W. J., & Palandeng, I. D. (2023). Pengaruh Digital Marketing, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Etsuko Kitchen Manado. Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 11(4), 1425–1434. https://doi.org/10.35794/emba.v11i4.52434

Kartika, L. N., & Rino, M. M. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Pemasaran Digital Terhadap Keputusan Pembelian Bioskop Cinema XXI (Studi Pada Mahasiswa di D.I Yogyakarta). Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis, 16(1), 31. https://doi.org/10.21460/jrmb.2021.161.370

Khoirul Farikhan, M., Soliha, E., & Stikubank Semarang, U. (2024). The Influence Of Digital Marketing, Word Of Mouth, And Store Atmosphere On Purchase Decisions Pengaruh Digital Marketing, Word Of Mouth, Dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian. Management Studies and Entrepreneurship Journal, 5(1), 2760–2769.

Khotimah, K., & Wantara, P. (2021). Pengaruh Promosi, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Batik Madura Pada Galery Pesona Bangkalan. Jurnal Kajian Ilmu Manajemen (JKIM), 1(1), 64–75. https://doi.org/10.21107/jkim.v1i1.10601

Learns, M., & Nainggolan, N. P. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Kelengkapan Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pt International Hardware Indo Di Kota Batam.

Pradana, R. H., Febriansah, R. E., & Hariasih, M. (2024). Pengaruh Citra Merek , Kualitas Produk , dan Elektronik Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee di Sidoarjo The Influence of Brand Image , Product Quality , and Electronic Word of Mouth on Purchase Decisions at Shopee Marketplac. 1–15.

Presentase Rumah Tangga yang Pernah Mengakses Internet dalam 3 Bulan Terakhir Menurut Provinsi dan Klasifikasi Daerah 2019 - 2021. (2022). Badan Pusat Statistik.

Puji Lestari, Muhajirin Muhajirin, & Ismunandar Ismunandar. (2024). Pengaruh Harga dan Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Bolly Dept Store Sila Bolo. Jurnal Riset Manajemen, 2(3), 27–48. https://doi.org/10.54066/jurma.v2i3.2208

Rachmadi, T. (2020). The Power Of Digital Marketing. TIGA Ebook.

Rezky, M., Tinneke, M., Tumbel, M., Kalangi, J. A. F., Studi, P., & Bisnis, A. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada 3 AM Cofee Manado. Productivity, 3(6), 520–524.

Safitri, E. (2020). Pengaruh Iklan Di Media Sosial Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Eza Mandiri Tahu Tuna Pak Ran. In Institut Agama Islam Negeri Ponorogo.

Safitri, S., Yacob, S., & Yuniarti, Y. (2022). Effect of Digital Marketing and Product Quality on Consumer Purchase Interest in the Marketplace Shopee During Pandemic. Journal of Business Studies and Mangement Review, 5(2), 303–311. https://doi.org/10.22437/jbsmr.v5i2.19026

Titik Inayati, Mohamad Johan Efendi, A. S. D. (2023). Pengaruh Digital Marketing, Electronic Word of Mouth dan Lifestyle terhadap Keputusan Pembelian pada Tiktok Shop Indonesia. BISMA : Business and Management Journal, 1(04), 37–44. https://doi.org/10.59966/bisma.v1i04.398

Yasmine, F. A. (2021). The Effect of Product Innovation and Product Quality on Purchase Decision with Brand Image as a Mediating Variable (Study on Wardah Cosmetic Consumers in Indonesia). Widyagama National Conference On, Wnceb, 358–368.

Zachra, R. A., Suhud, U., & Fawaiq, M. (2024). Faktor yang memengaruhi keputusan pembelian: kualitas produk, kualitas pelayanan, kepercayaan dan kepuasan konsumen pada produk sneakers di Shopee live video shopping. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Ekonomi, 2(3), 311–334.

Zed, E. Z., Indriani, S., Wati, S. F., & Bangsa, U. P. (2025). Pengaruh Digital Marketing terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Era E-Commerce. 4.