Main Article Content

Abstract

Tokopedia salah satu E- commerce yang sudah dikenal oleh masyarakat dan sudah tidak asing lagi untuk kalangan masyarakat saat ini. Tokopedia adalah sebuah marketplace atau situs jual beli online yang mempertemukan antara penjual dan pembeli dengan cara yang praktis. Toko Aria dan Aria melakukan penjualan dan menjalankan usahanya melalui Tokopedia. Keuntungan dalam penjualan melalui Tokopedia ini sangat membantu untuk yang memiliki usaha di bidang penjualan produk. Toko Aira dan Aria menjual berbagai pruduk harian yang di gunakan masyarakat setiap hari. Dengan menjaga kepercayaan kepada masyarakat maka usaha akan berkembang dengan berbagai aktivitas yang di lakukan serta promosi dan potongan harga agar produk tersebut dapat meningkatkan penjualan dan usaha akan semakin maju dan berkembang. Dengan pelayanan yang baik serta tanggap kepada pembeli dengan menjawab semua pertanyaan pembeli dan menerima kritik serta saran merupakan suatu aktifitas yang dapatmenambah rasa kepercayaan toko kepada pembeli serta dengan pengiriman peket yang cepat dan kualitas barang terjaga.

Keywords

Strategi Pemasaran Penjualan. Tokopedia Toko Aira dan Aria

Article Details

How to Cite
Suryanti, E., Lesmana, H., Mubarok, H., & Utami, B. C. P. (2023). Pemanfaatan e-Commerce dan Strategi Pemasaran Guna Meningkatkan Penjualan. Permana : Jurnal Perpajakan, Manajemen, Dan Akuntansi, 15(2), 288-300. https://doi.org/10.24905/permana.v15i2.283

References

  1. Amin, M. A. N. (2020). Apakah Stock Split Memberikan Keuntungan Tidak Normal? Permana: Jurnal Perpajakan, Manajemen, Dan Akuntansi, 12(1), 9–17. https://doi.org/https://doi.org/10.24905/permana.v12i1.90
  2. Amin, M. A. N. (2022). Analisis Potensi Abnormal Return Positif Terbesar Saham PT. Kalbe Farma Selama Pandemi Covid-19. Jurnal Valuasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen Dan Kewirausahaan, 2(February 2021), 223–233. https://doi.org/https://doi.org/10.46306/vls.v2i1.93
  3. Amin, M. A. N. (2022). Reaksi Pasar atas Pengumuman Dividen PT . Kalbe Farma saat Pandemi. Ekonomi, Keuangan, Investasi Dan Syariah (EKUITAS), 3(4), 917–921. https://doi.org/10.47065/ekuitas.v3i4.1585
  4. Amin, M. A. N. (2022). Analisis Abnormal Return dan Trading Volume Activity Sebelum dan Setelah Pengumuman Dividen PT.Kalbe Farma Saat Pandemi Covid-19. CREATIVE RESEARCH MANAGEMENT JOURNAL, 5(1), 56–63. https://doi.org//doi.org/10.32663/crmj.v5i1.2461
  5. Amin, M. A. N. (2023). Analisis Efektifitas Pendapatan Pajak Hotel Kabupaten Tegal di Masa Pandemi Covid - 19. Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen Dan Akuntansi, 2(3), 153–162. https://doi.org/10.47709/jebma.v2i3.1996
  6. Amin, M. A. N., Indriasih, D., & Utami, Y. (2022). Pemanfaatan Limbah Plastik Menjadi Kerajinantangan Bagi Ibu-Ibu PKK Desa Mejasem Barat, Kecamatan Keramat, Kabupaten Tegal. Jurnal Pengabdian Masyarakat Nusantara, 1(2), 35–41. https://doi.org/https://doi.org/10.35870/jpmn.v2i1.580
  7. Amin, M. A. N., & Irawan, B. P. (2021). Apakah Buyback Stock dapat memberikan Keuntungan Tidak Normal saat Pandemi ? PERMANA, 13(1), 46–59. https://doi.org/https://doi.org/10.24905/permana.v13i1.159
  8. Amin, M. A. N., & Ramdhani, D. (2017). Analysis of Abnormal Return, Stock Return and Stock Liquidity Before and After Buyback Share: Case Study of Companies Listed in Indonesia Stock Exchange in Period of 2011-2015. Rjoas, 11(November), 312–323. https://doi.org/https://doi.org/10.18551/rjoas.2017-11.37
  9. Amin, M. A. N., & Yunita, E. A. (2022). Analisis Potensi Pajak Hotel dan Pajak Restoran Kabupaten Tegal di Tengah Pandemi. INOVASI : Jurnal Ekonomi , Keuangan Dan Manajemen, 18(2), 232–240. https://doi.org/dx.doi.org/10.29264/jinv.v18i2.10551
  10. Fabhian Yongga Maheswara & Satoto, S.H., 2015. Jurnal Manajemen Jurnal Manajemen. Pengaruh Celebrity Endorsement, Brand Image, Dan Testimoni Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Mie Instan Lemonilo Pada Media Sosial Instagram, 6(1), pp.131–143. Available at: https://jurnalfe.ustjogja.ac.id/index.php/manajemen/article/view/3705/956 https://doi.org/10.26460/jm.v13i1.3705
  11. Kesy, A. & Amallynda, I., 2020. Pendampingan dalam Implementasi Strategi Pemasaran Produk Olahan Susu Sapi. , 09(02), pp.323–334. Available at: https://journal.uhamka.ac.id/index.php/solma/article/view/5169/1977. https://doi.org/10.22236/solma.v9i2.5169
  12. Lestari, P. & Saifuddin, M., 2020. Implementasi Strategi Promosi Produk Dalam Proses Keputusan Pembelian Melalui Digital Marketing Saat Pandemi Covid’19. Jurnal Manajemen dan Inovasi (MANOVA), 3(2), pp.23–31. Available at: https://jurnalfebi.uinsby.ac.id/index.php/MANOVA/article/view/301/250. 10.15642/manova.v3i2.301
  13. Prabowo, W.A., 2018. Pengaruh Digital Marketingterhadap Organizational Performance Denganintellectual Capital Dan Perceived Qualitysebagai Variabel Intervening Pada Industri Hotel Bintang Tiga Di Jawa Timur. Jurnal Manajemen Pemasaran, 12(2), pp.101–112. Available at: https://jurnalpemasaran.petra.ac.id/index.php/mar/article/view/21152. https://doi.org/10.9744/pemasaran.12.2.101-112
  14. Rachmadhaniyati, 2021. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya. Jurnal Ilmu Manajemen, 9, pp.1124–1137. Available at: https://journal.unesa.ac.id/index.php/jim/article/view/13967/pdf. https://doi.org/10.26740/jim.v9n3.p1124-1137
  15. Rahmadi, H. & Malik, D., 2018. Pengaruh Kepercayaan Dan Persepsi Risiko Terhadap Keputusan Pembelian E-Commerce Pada Tokopedia.Com Di Jakarta Pusat. Reformasi Administrasi, 3(1), pp.126–145. Available at: http://ojs.stiami.ac.id/index.php/reformasi/article/view/100. https://doi.org/10.31334/.v3i1.100
  16. Taris, H.S. & Purwanto, S., 2022. Analisis Pengaruh Promosi Penjualan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Peran Mediasi Kepuasan Pelanggan Pada Layanan Go-Food di Surabaya. J-MAS (Jurnal Manajemen dan Sains), 7(2), p.449. Available at: http://jmas.unbari.ac.id/index.php/jmas/article/view/427/338. https://doi.org/10.33087/jmas.v7i2.427
  17. Zenny Oktamia Rachman, Sonny Subroto Maheri & Beny Mahyudi Saputra, 2022. Strategi Promosi Pemasaran Di Kind English Course Kampung Inggris Pare Kediri. Jurnal Publikasi Ilmu Manajemen, 1(3), pp.18–33. Available at: https://ejurnal.politeknikpratama.ac.id/index.php/jupiman/issue/view/58. https://doi.org/10.55606/jupiman.v1i3.427