Main Article Content

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari store atmosphere, kualitas pelayanan, dan harga produk pada loyalitas pelanggan Café Eatboss. Analisis yang digunakan yaitu PLS. hasil yang didapatkan yaitu store atmosphere tidak berpengaruh pada loyalitas, kualitas pelayanan berpengaruh pada loyalitas, harga produk berpengaruh pada loyalitas, store atmosphere ber¬pe¬ngaruh terhadap kepuasan, kualitas pelayanan tidak ber¬pe¬ngaruh terhadap kepuasan, harga produk berpengaruh pada kepuasan, kepuasan pelanggan berpengaruh pada loyalitas pe¬la¬nggan cafe Eatboss Tegal, kepuasan pelanggan mampu memediasi pengaruh store atmosphere terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan tidak mampu memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan mampu memediasi pengaruh harga produk terhadap loyalitas pelanggan.

Keywords

store atmosphere kualitas pelayanan harga produk loyalitas

Article Details

How to Cite
Dewi, T. F., & Mubarok, A. (2024). Pengaruh Store Atmosphere, Kualitas Pelayanan, dan Harga Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan. Permana : Jurnal Perpajakan, Manajemen, Dan Akuntansi, 16(1), 69-94. https://doi.org/10.24905/permana.v16i1.352

References

  1. Abadi, M. S. (2022). Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen. Junal Ilmiah Ekonomi Manajemen, 13(01), 24–34.
  2. Affandi, A. C. dan R. A. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rocket Chicken. Jurnal Manajemen Pemasaran Dan Perilaku Konsumen, 01(3).
  3. Afriana, A. E., & Sulistyawati, L. (2023). Pengaruh Store atmosphere Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Ludic Café (Studi Pada Pelanggan Ludic Café Kendangsari, Surabaya). Management Studies and Entrepreneurship Journal, 4(2), 1614–1627. https://doi.org/10.37385/msej.v4i2.1781
  4. Agiesta, W., Sajidin, A., & Perwito. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Ka Lokal Bandung Raya. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, Dan Akuntansi), 5(1), 1653.
  5. Alma, B. (2020). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta.
  6. Arianto, N., & Kurniawan, F. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Loyalitas dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Home Industri Produk Pakaian Sablon & Bordir). Jurnal Pemasaran Kompetitif, 4(2), 254. https://doi.org/10.32493/jpkpk.v4i2.9647
  7. Bustami, E. F. S. (2019). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Rocket Chicken Cabang Jombang Satu). Bima: Journal of Business and Innovation Management, 1(3), 278–290.
  8. Fiaziysyah, A. dan N. P. (2018). No Title. E-Journal Boga, 7(2), 168–187.
  9. Griffin, J. (2019). Customer Loyalty: Menumbuhkan & Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan. Erlangga.
  10. Hasan, A. (2018). Marketing. Media Pressdindo.
  11. Hikmat, N., & Saefudin, N. (2023). Pengaruh Keberagaman Produk Dan Store atmosphere Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Restoran Ucings Ramen Di Kabupaten Sumedang. Management Studies and Entrepreneurship Journal, 4(2), 1675–1686. https://doi.org/10.37385/msej.v4i2.1400
  12. Hurriyati, R. (2019). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Alfabeta.
  13. Komarudin, A. R., & Trianasari, N. (2021). Pengaruh Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Dampak Loyalitas Pelanggan Di Cafe Halaman Bandung. EProceedings …, 8(2), 906–912. https://openlibrarypublications.telkomuniversity.ac.id/index.php/management/article/download/14760/14537
  14. Kotler, Philip, & Amstrong, G. (2018). Prinsip-prinsip Pemasaran. Indeks.
  15. Kotler, Philiph. (2010). Manajemen Pemasaran. Erlangga.
  16. Labiba, A. I., & Moko, W. (2022). Pengaruh Store atmosphere Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan. Jurnal Manajemen Pemasaran Dan Perilaku Konsumen, 1(2), 179–185. https://doi.org/10.21776/jmppk. 2022.01.2.05
  17. Legi, E., Lengkong, V. P., & Rogi, M. H. (2023). Pengaruh Brand Image, Store atmosphere Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Di Kopi Janji Jiwa Jilid 667 Tomohon. Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 10(4), 1–18. https://doi.org/10.35794/emba.v10i4.44985
  18. Lupiyoadi, R. (2019). Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompatensi. Salemba Empat.
  19. Maulidah, Iis, Widodo Joko, dan M. Z. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Rumah Makan Ayam Goreng Nelongso Jember. Jurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi, Dan Ilmu Sosial, 13(1), 2548–7175.
  20. Michelle & Hotlan Siagian. (2019). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Cafe Zybrick Coffee and Cantina. Jurnal Agro, 7(1).
  21. Mukti, Ryan Wahyu, Desi Kristanti, Y. P. P. dan N. (2022). Pengaruh Harga, Lokasi Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo Kediri. Risk : Jurnal Riset Bisnis Dan Ekonomi, 3(1), 2772–3361.
  22. Nasution, A. H., Trisunarno, L., Sudarso, I., & Hardjono, D. (2018). Manajemen Pemasaran untuk Engineering. Andi.
  23. Nugrahaningsih, H. (2019). Pengaruh Fasilitas Pelayanan Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Pada Pt. Pipilaka Tour and Travel Di Tanggerang. Jurnal Online Internasional & Nasional, 7(1), 1689–1699.
  24. Prayascita, K. M., & Suci, N. M. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Store atmosphere terhadap Kepuasan Pelanggan di Rumah Makan Wok Tek Kuta Badung. Jurnal Manajemen Percafe an Dan Pariwisata, 5(3), 21–28.
  25. Priansa, D. J. (2020). Komunikasi Pemasaran Terpadu pada Era Media Sosial. Pusaka Setia.
  26. Riyanto, S., & Hatmawan, A. A. (2020). Metode Riset Penelitian Kuantitatif Penelitian Di Bidang Manajemen, Teknik, Pendidikan Dan Eksperimen. Deepublish.
  27. Robinette, S., & Brand, C. (2019). Emotion Marketing: The Hallmark Way of Winning Customer for Life. McGraw Hill Company.
  28. Santoso, J. B. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Harga Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen (Studi Pada Konsumen Geprek Bensu Rawamangun). Jurnal Akuntansi Dan Manajemen, 16(01).
  29. Satrya, M. A. R., & Telagawathi, N. L. W. S. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Store atmosphere Terhadap Kepuasan Pelanggan KFC. Bisma: Jurnal Manajemen, 7(2), 236–249.
  30. Sekaran, U. (2018). Metode Penelitian untuk Bisnis. Salemba Empat.
  31. Simamora, B. (2020). Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel. Gramedia Pustaka Utama.
  32. Sopiah, & Sangaji, E. M. (2019). Perilaku Konsumen. Andi.
  33. Sugiyono. (2019). Statistika Untuk Penelitian. Alfa Beta.
  34. Suliyanto. (2018). Metode Penelitian Bisnis. Andi Offset.
  35. Sunyoto, D. (2019). Perilaku Konsumen Dan Pemasaran. Caps.
  36. Suryati, Setyasari, U. E., Perwitasari, E. P., Pramono, S. A., Khamaludin, Somadiyono, S., Ichsan, & Tannady, H. (2022). Pengaruh Service Quality dan Store atmosphere Terhadap Customer Satisfaction (Studi Kasus Gerai Ritel Burger Cepat Saji). Jurnal Kewarganegaraan, 6(3), 39–42.
  37. Swastha, B., & Irawan. (2020). Manajemen Pemasaran Modern. Liberty.
  38. Takwim, R. I., Asmala, T., & Johan, A. (2022). Pengaruh kualitas layanan dan store atmosphere terhadap customer loyalty. Fair Value : Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Keuangan, 4(12), 5617–5634.
  39. Tjiptono, F. (2018). Pemasaran Jasa. Andi.
  40. Tjiptono, F., & Chandra, G. (2020). Service, Quality, Dan Satisfaction. Andi.
  41. Utami, C. W. (2020). Manajemen Ritel. Salemba Empat.
  42. Yamit, Z. (2019). Manajemen Kualitas Produk & Jasa. Ekonisia.
  43. Yesi Triyuliarlita Amelia, & Koko Safitri. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Konsumen Pada Café Hangout Di Sampit. Coopetition : Jurnal Ilmiah Manajemen, 12(1), 95–106. https://doi.org/10.32670/coopetition.v12i1.296
  44. Zahara, Mutiara, N. A. dan V. F. S. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Restoran KFC Lampung. Jurnal Ilmu Manajemen Saburai, 7(1), 2621–7937