Main Article Content

Abstract

Perkembangan ekonomi dunia merupakan hal yang memiliki peran penting dalam keberlangsungan suatu negara, demikianpun dengan Indonesia. Penelitian ini akan di lakukan di Rumah Makan Sate Campe Karunia Klampis. Populasi penelitian ini adalah 100 konsumen. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 konsumen Rumah Makan Sate Cempe Karunia Klampis. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data di penelitian ini adalah kuesioner. Metode Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrument (uji validitas dan reliabilitas), statistik deskriptif, dan analisis kuantitatif. Hasil analisis yakni persepsi harga tidak berpengaruh terhadap Kepuasan konsumen. Brand image berpengaruh positif terhadap Kepuasan konsumen. Kualitas Produk tidak berpengaruh terhadap Kepuasan konsumen. Persepsi harga tidak berpengaruh terhadap Keputusan pembelian. Brand image berpengaruh positif terhadap Keputusan pembelian. Kualitas Produk tidak berpengaruh terhadap Keputusan pembelian. Keputusan pembelian berpengaruh positif terhadap Kepuasan konsumen. Keputusan pembelian tidak mampu memediasi pengaruh persepsi harga terhadap Kepuasan konsumen. Keputusan pembelian mampu memediasi pengaruh Brand image terhadap Kepuasan konsumen. Keputusan pembelian tidak mampu memediasi pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan konsumen.

Keywords

Persepsi Harga Brand Image Kualitas Produk Keputusan Pembelian Produk Kepuasan Konsumen

Article Details

How to Cite
Mursidi, A., & Gunistiyo. (2024). Pengaruh Persepsi Harga, Brand Image dan Kualitas Produk Dengan Keputusan Pembelian Konsumen Sebagai Variabel Intervening Terhadap Kepuasan Konsumen. Permana : Jurnal Perpajakan, Manajemen, Dan Akuntansi, 16(2), 1-21. https://doi.org/10.24905/permana.v16i2.440

References

  1. Alma, B. (2011). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeth.
  2. Assauri, S. (2010). Manajemen Pemasaran: Dasar, Konsep & Strategi. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
  3. Ghozali, Imam. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. Semarang: Universitas Diponegoro.
  4. Gunistyo (2023). The Influence of Price Perceptions, Service Quality and Store Image on Customer Loyalty through Customer Satisfaction Mutiara Cahaya Swalayan Slawi. Proceeding of Management, Law and Pedagogy, 225-229.
  5. Indra, & Lestari, F. A. (2016). Nilai pelanggan dan citra perusahaan terhadap minat beli di toko. JURNAL BENEFITA, 1, 1-5.
  6. Irawan, Sutedja. (2012). Manajemen Bisnis; Optimalisasi Sumberdaya Perusahaan. Jakarta: Rineka Cipta.
  7. Kotler, P., & Gary, A. (2011). Principle Of Marketing. New Jersey: Prentice Hall.
  8. Kotler, P; Keller, Kelvin;. (2012). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
  9. Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Managemen. Jakarta.
  10. Kotler, Philip; Keller, Kelvin;. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
  11. Murni Kaila. (2019). engaruh Brand Image dan Garansi Terhadap Keputusan Pembelian SmartPhone Merek Oppo. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, 1, 2.
  12. Peter, J Paul dan Olson J.C. (2014). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Salemba Empat.
  13. Raharjo, T. B. (2022). Peningkatan Marketing Performance Melalui Spiritual Network Agility: Sebuah Pendekatan Resources Based View dan Organizational Agility (Doctoral dissertation, Universitas Islam Sultan Agung (Indonesia)).
  14. Sangadji, M. E., & Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Andi.
  15. Simamora, Bilson. (2003). Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif & Profitabel. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
  16. Sugiyono. (2017). Metode Penelitian. Bandung: Alfabeta Bandung.
  17. Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif. Yogyakarta: Alfabeta Bandung.
  18. Suharsimi Arikunto. (2019). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka cipta.
  19. Sumiati, S., & Gea, D. (2021). Pengaruh Harga, Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Obat Bermerek Pada Pt. Bernofarm. Jurnal Manajemen Universitas Bung Hatta, 16(1), 57-67.
  20. Tjiptono, Fandy. (2011). Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Yogyakarta: Andi.
  21. Tjiptono, Fandy. (2012). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi.
  22. Tjiptono, Fandy. (2014). Pemasaran Jasa – Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta: Andi.
  23. Tjiptono, Fandy. (2015). Strategi Pemasaran . Yogyakarta: Andi.
  24. Wahyuni, Sri. (2018). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Word Of Mouth Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi (Studi Kasus Mahasiswa FEBI IAIN Purwokerto). Jurnal Manajemen, 21 (2).