Main Article Content
Abstract
Pemilik toko saat ini harus tanggap terhadap calon konsumennya, serta mampu memanfaatkan peluang yang ada, baik kualitas maupun potongan harga. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui adakah pengaruh secara parsial maupun simultan kualitas produk dan potongan harga serta variabel dominan berpengaruh terhadap minat membeli. Metode penelitian yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, menggunakan uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji normalitas, selanjutnya menggunakan analisis regresi berganda. Sedangkan uji hipotesis yang saya gunakan adalah uji t dan uji f, kemudian untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen saya menggunakan koefisien determinasi (R2). Hasil analisis yang di dapat bahwa baik secara parsial maupun simultan kualitas produk dan diskon harga berpengaruh positif terhadap minat beli artinya hipotesis pertama dan kedua diterima. Sedangkan Variabel Kualitas Produk merupakan variabel berpengaruh dominan sebesar 1,012 terhadap Minat Beli yang berarti hipotesis ketiga diterima
Keywords
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License
References
- Abdullah, T. dan Tantri, F. 2018. Manajemen Pemasaran. Ed. 7. Depok, PT Raja Grafindo Persada.
- Aini, N., & Anah, L. 2019. Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Kerudung Rabbani (Studi Kasus Pada Pondok Pesantren Putri Walisongo Cukir Jombang). BIMA: Journal of Business and Innovation Management, 2(1), 96-106.
- Alkatiri, S., Tumbel, A. L., & Roring, F. 2017. Pengaruh Daya Tarik Iklan Dan Potongan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Matahari Departement Store Manado Town Square. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 5(2).
- Arikonto, S, 2017. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT. Asdi Mahasatya
- Ghassani, M. T. 2017. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Minat Beli Ulang Bandeng Juwana Vaccum melalui Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Pelanggan PT. Bandeng Juwana Elrina Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 6(4), 311-319.
- Ghozali. 2016. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 23. Edisi 8. Cetakan ke VIII. Semarang, Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
- Halim, N. R., & Iskandar, D. A. 2019. Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Persaingan Terhadap Minat Beli. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 4(3), 415-424.
- Kotler dan Armstrong. 2017. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi kedua. Jakarta, Erlangga.
- Kotler, P. dan Armstrong, G. 2015. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi kesatu. Jakarta, Erlangga.
- Kristina, H. 2018. Pengaruh Kualitas Produk dan Potongan Harga terhadap Minat Beli di UD.Misel Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan. Skripsi. Teluk Dalam: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nias Selatan.
- Musriana. 2017. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen Di Rahap Putra Swalayan Krambu Kabupaten Grobogan. Skripsi, FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
- Salfina, L., & Gusri, H. 2018. Pengaruh citra merek, kualitas produk dan harga terhadap minat beli pakaian anak-anak studi kasus Toko Rizky dan Afdal Pariaman. Jurnal Indovisi, 1(1), 232801.
- Satria, A. A. 2017. Pengaruh harga, promosi, dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada perusahaan A-36. Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 2(1), 45-53.
- Suhaemi, M. 2020. Pengaruh Citra Merek Dan Potongan Harga Terhadap Minat Beli (Studi Kasus Pada Distro Three Second di Kota Cilegon). Journal MISSY (Management and Business Strategy), 1(2), 31-37.
- Tjiptono, F. 2015. Strategi Pemasaran. edisi 3. Yogyakarta: Andi.