Main Article Content

Abstract

Penelitian ini akan berfokus pada persepsi harga, kualitas produk, kualitas pelayanan, dan lokasi toko terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian. Metode yang digunakan yaitu Structural Equation Modeling. Hasil yang didapatkan yaitu persepsian harga tidak berpengaruh ter­hadap keputusan pembelian. kualitas produk tidak ber­pe­ngaruh terhadap keputusan pembelian. kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. lokasi toko berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. persepsi harga berpengaruh positif terhadap kepuasan kon­su­men. kualitas produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. lokasi toko berpengaruh positif ter­ha­dap kepuasan konsumen. keputusan pembelian berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. keputusan pembelian tidak mampu memediasi pengaruh persepsi harga terhadap kepuasan konsumen. keputusan pembelian tidak mampu memediasi pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. keputusan pembelian tidak mampu memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Ke­putusan pembelian mampu memediasi pengaruh lokasi toko terhadap kepuasan konsumen.

Keywords

persepsi harga kualitas produk kualitas pelayanan lokasi toko kepuasan konsumen keputusan pembelian

Article Details

How to Cite
Larasati, T. S., & Raharjo, T. B. (2024). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Lokasi Toko Terhadap Kepuasan Konsumen Melalui Keputusan Pembelian. Permana : Jurnal Perpajakan, Manajemen, Dan Akuntansi, 16(2), 206-237. Retrieved from https://permana.upstegal.ac.id/index.php/permana/article/view/462

References

  1. Achidah, Nur. (2016). Pengaruh Harga, Promosi dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Journal Of Management, Volume 2 No.2.
  2. Afandi, Pandi. (2016). Analisis Sikap Konsumen, Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal among makarti vol 8 no 16.
  3. Anwar Iful, 2015. “Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen”. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen.
  4. Apriani, D., Susilawati AD., & Raharjo, TB. (2017). Dampak Perilaku Konsumen Terhadap Penggunaan Akses Situs Online (Shop Studi Kasus pada Mahasiswa Di Universitas Pancasakti Tegal), Jurnal Stie Semarang, Articles : Vol 9 No 2
  5. Ardiyanto, M. A., & Tabrani, M. (2018). Pengaruh Citra Rumah Sakit Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pasien Melalui Kepuasan Pasien (Studi Pada Rumah Sakit Umum Kardinah Tegal). Multiplier: Jurnal Magister Manajemen, 3(1).
  6. Aziz, R. R. R., Hanfan, A., & Susilawati, A. D. (2023). Pengaruh Persepsi Citra Merek, Persepsi Kualitas Produk dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Distro Bloods di Kota Tegal (Doctoral dissertation, Universitas Pancasakti Tegal).
  7. Cesariana, C., & Juliansyah, F. (2022). Model keputusan pembelian melalui kepuasan Konsumen pada marketplace: kualitas produk dan Kualitas pelayanan. : Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial Volume 3, Issue 1, 2022 E-ISSN: 2716-375X, P-ISSN: 2716-3768
  8. Fr, D. A., Susilawati, A. D., & Raharjo, T. B. (2017). Dampak Perilaku Konsumen Terhadap Penggunaan Akses Situs On-line Shop (Studi Kasus Pada Mahasiswa Di Universitas Pancasakti Tegal). Jurnal STIE Semarang, 9(2), 96-106.
  9. Jalil, M. Gunistiyo. 2009. Pengaruh Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Perum Pegadaian Di Kabupaten Tegal (Kasus Perum Pegadaian Cabang Slawi, Banjaran Dan Talang Kabupaten Tegal).
  10. Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2008. (terj .Bob Sabran) Prinsip-prinsip pemasaran jilid 1. Jakarta: Erlangga
  11. Kotler, Philip, Keller, Kevin Lane Keller, (2008). Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Jakarta:Erlangga
  12. Kurniawan, F. Y., & Sari, D. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Kepercayaan Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Perusahaan Konveksi Inglorious Industries Di Kota Bandung. e Proceeding of Management : Vol.4, No.1, ISSN : 2355-9357, 735-744
  13. Pardede, R., & Haryadi, TY. (2017). Pengaruh persepsi harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen yang dimediasi kepuasan konsumen. Journal of Business & Applied : Vol 16, No.1
  14. Prasetyono, A., Indriasih, D., & Hanfan, A.(2023).Pengaruh Self Esteem Dan Self Efficacy Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada PT. Bank Syariah Indonesia Tbk Di Kota Tegal). Jurnal Pengaruh Self Esteem Dan Self Effica:Vol.1 No.1
  15. Rachman, D.A.(2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Rumah Makan Wajan Mas Kudus). Diponegoro Journal Of Social And Political Science, 1-8.
  16. Riyono, & Budiharja, G. E. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Aqua Di Kota Pati. Jurnal Stie Semarang, VOL 8, NO 2, Edisi Juni 2016, 92-121.
  17. Saputra, R., & Khuzaini, & Azzahraty. (2021). Analisis pengaruh harga, kualitas produk, lokasi terhadap Keputusan pembelian pada ud mega toys banjarmasin
  18. Tabrani, & Purnomo, H. (2021).Aspek Kualitas Layanan, Harga dan Ikatan Pemasaran dalam Pembentukan Loyalitas Petani Rumput Laut Plasma. Jurnal Prosiding Nasional
  19. Zaeni, A., Gunistyo, G., & Rahmatika, D. (2022, August). The Influence of Leadership, Work Discipline, and Remuneration on Employment Spirit and Their Implications on Perumda Employees Perumda Drinking Water Tirta Baribis, Brebes Regency. In Proceedings of the 1st International Conference on Law, Social Science, Economics, and Education, MALAPY 2022, 28 May 2022, Tegal, Indonesia.