Main Article Content

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Economic Value Added, Market Value Added dan Cash Value Added terhadap Return Saham baik secara simultan maupun parsial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif kausal. Sampel yang digunakan adalah perusahaan-perusahaan yang masuk dalam Jakarta Islamic Index yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2018. Jumlah perusahaan yang dijadikan sampel penelitian ini ada 56 perusahaan dengan menggunakan metode purposive sampling. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah uji statistik deskriptif, pengujian asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji signifikansi simultan (uji F), uji signifikansi parameter individual (uji t) dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan Economic Value Added, Market Value Added dan Cash Value Added secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Return Saham dengan nilai signifikansi 0,008. Sedangkan secara parsial, Economic Value Added berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Return Saham dengan nilai signifikansi 0,013, Cash Value Added  berpengaruh signifikan terhadap Return Saham dengan nilai signifikansi 0,009 dan Market Value Added secara parsial tidak berpengaruh terhadap Return Saham dengan nilai signifikansi 0,124

Keywords

Economic Value Added Market Value Added Cash Value Added Return Saham

Article Details

How to Cite
Larasati, R., Sari, I. A., & Astutie, Y. P. (2019). Pengaruh Economic Value Added, Market Value Added dan Cash Value Added terhadap Return Saham pada Perusahaan Jakarta Islamic Index yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2018. Permana : Jurnal Perpajakan, Manajemen, Dan Akuntansi, 11(2), 119-129. https://doi.org/10.24905/permana.v11i2.47