Main Article Content

Abstract

E-Reputation adalah hasil dari aktivitas perusahaan dalam lingkungan virtual dengan interaksi dan reaksi selanjutnya dari pemangku kepentingan Promosi adalah merupakan salah satu faktor paling penting dalam mewujudkan tujuan penjualan suatu perusahaan agar konsumen bersedia menjadi pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh E-Reputation dan Promosi terhadap Citra Manajemen Yang-Gun (YG) Entertainment. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Teknik sampling penelitian ini adalah Simple Random Sampling menggunakan rumus Slovin. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Data diolah menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa E-Reputation dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Manajemen.


Kata Kunci : E-Reputation, Promosi,  Citra Manajemen, Yang-Gun (YG) Entertainment

Keywords

E-Reputation Promotion Management Image Yang-Gun (YG) Entertainment

Article Details

How to Cite
Fadili, D. A., Damayanti, E., & Shaghra, E. (2020). Pengaruh E-Reputation dan Promosi terhadap Citra Manajemen Yang-Gun (YG) Entertainment. Permana : Jurnal Perpajakan, Manajemen, Dan Akuntansi, 12(1), 1-8. https://doi.org/10.24905/permana.v12i1.77

References

  1. Abdullah. (2018). No Title. Nucleic Acids Research, 57–58.
  2. Eka Kurnia, A. (2017). Pengaruh Promosi dan Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Ramayana Departement Store Karawang).
  3. Endico, G. S. (2017). Pengaruh Produk, Harga, Promosi Penjualan, Pemasaran Langsung Dan Digital TErhadap Minat Beli (Studi Kasus pada Konsumen Nimco Royal Store di Yogyakarta). Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.
  4. Kotler, P, Keller, K., Brady, M., Goodman, M., & Hansen, T. (2016). Marketing Management Fifteenth Edition. https://doi.org/10.1080/08911760903022556
  5. Kotler, Philips, & Amstrong, G. (2017). Principles of Marketing.
  6. Magetian, B. T. H. (2017). Survei Perilaku Media Sosial One True Pairing Shipper Dalam Fandom Kpop. Yogyakarta: Universitas Gadjah Mada, 1–31.
  7. Purba, R. P. (2017). Pengaruh Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus PT. Bintang Utara Perwakilan Dolok Sanggul). Jom Fisip, 4(2), 1–15.
  8. Spssstatistik.com (2016). uji validitas dan reliabilitas | SPSS Statistik
  9. Sugiyono. (2018). Metode penelitian pendidikan Pendekatan Kuantitatif, KUalitatif, R&D.
  10. Tampubulon, E. O. (2015). Pengaruh Promosi Terhadap Citra Perusahaan Pada Hotel Resty Menara Pekanbaru. 1–11. Retrieved from http://www.portalgaruda.org
  11. Utami, H. N., & Firdaus, I. F. A. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Perilaku Online Shopping: Perspektif Pemasaran Agribisnis. Jurnal Ecodemica: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Bisnis, 2(1), 136–146. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ecodemica/article/view/3407/pdf
  12. Weenas, J. (2013). Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Spring Bed Comforta. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 1(4), 607–618.
  13. Widya. (2018). Pengaruh Produk, Distribusi, dan Digital Marketing Terhadap Minat Beli Album Musik Korean Pop. Director, 15(2), 2017–2019. https://doi.org/10.22201/fq.18708404e.2004.3.66178