Analisis Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Pelanggan
Main Article Content
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Kualitas pelayanan, Persepsi harga dan citra merek terhadap minat beli pelanggan pada aplikasi Gojek di laweyan. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili di wilayah Laweyan. Serta, sample yang di gunakan dalam penelitian ini berjumlah seratus delapan puluh responden. Penelitian ini mengunakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan sumber data primer. Teknik dalam pengambilan sample penelitian ini dengan teknik non-probability sampling dengan menggunakan purposive sampling. Data di analisi menggunakan SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan, Persepsi harga da citra merek terhadap minat beli pelanggan pada aplikasi Gojek di laweyan.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Licensed under
a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License
References
Adianti, S. S., & Trimarjono, A. (2023). Pengiriman Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi Pada J & T Express Ptc Surabaya.
Arifianti, E. R., Junianto, M. R., & Paksi, A. T. D. (2023). Pengukuran Quality Of Service And Facilities terhadap Customer Satisfaction. G-Tech: Jurnal Teknologi Terapan, 7(2), 646–653. https://doi.org/10.33379/gtech.v7i2.2382
Dharmawan, A., Dimas, N., & Haryunanto, A. B. (2013). Analisis Faktor-Faktor Kualitas Pelayanan Yang Pelayanan Pajak Madya Semarang. Majalah Ilmiah INFORMATIKA, 1(1), 11–23.
Dongoran, E. A. B., & Bertalya. (2022). Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional. THE EFFECT OF MANYOPTION APPLICATION TECHNOLOGY ADVANCES IN ENVIRONMENTAL CONTRIBUTION MANAGEMENT AT GANDARIA ICON CITY APARTMENTS (Pengaruh Kemajuan Teknologi Aplikasi M. Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research, 6(2), 273–279. https://doi.org/10.52362/jisamar.v6i2.724
Gilang, A. (2024). WAKTU DAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS AUDIT INTERNAL.
Lily, H., & Yurike, V. (2015). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Maskapai Penerbangan Tiger Air Mandala. E-Journal WIDYA Ekonomika, 1(1), 64–74.
Musyaffi, Ayatulloh Michael, Hera Khairunnisa, and Dwi Kismayanti Respati. (2022) KONSEP DASAR STRUCTURAL EQUATION MODELPARTIAL LEAST SQUARE (SEM-PLS) MENGGUNAKAN SMARTPLS
Moha, S., & Loindong, S. (2016). Analisis Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hotel Yuta Di Kota Manado. Jurnal EMBA, 4(1), 575–584. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/11715
MUHAMMAD FAKHRU RIZKY, 1), YASIN, H., & 2. (2014). PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PERUMAHAN OBAMA PT. NAILAH ADI KURNIA SEI MENCIRIM MEDAN. 14(02), 135–143. http://www.springer.com/series/15440%0Apapers://ae99785b-2213-416d-aa7e-3a12880cc9b9/Paper/p18311
Rivai, J., & Zulfitri. (2021). The Role of Purchasing Decisions Mediating Product Quality, Price Perception, and Brand Image on Customer Satisfaction of Kopi Janji Jiwa. Journal of Business and Management Studies, 3(2), 31–42. https://doi.org/10.32996/jbms.2021.3.2.4
Romaningsih, W., Gita Septemia, P., Marlina, A., Madani, H., & Haris Madani, M. (2022). Pengaruh Strategi Pemasaran Berbasis Information Communication and Technology (Ict) Terhadap Peningkatan Daya Jual Produk Umkm. Jurnal Ilmiah METHONOMI, 3(1), 372–377.
Wariki, G., Mananeke, L., & Tawas, H. (2015). Pengaruh Bauran Promosi, Persepsi Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Dan Kepuasan Konsumen Pada Perumahan Tamansari Metropolitan Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 3(2), 1073–1085. https://doi.org/10.35794/emba.v3i2.9286
Wijayanto, I., & Iriani, S. S. (2013). Pengaruh Citra Merek Terhadap Loyalitas Konsumen. Jurnal Ilmu Manajemen |, 1, 910–918.
Xian, Gou Li, dkk. (2011). Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan Unsam, 6(1), 660–669.