Main Article Content

Abstract

Marketing is an activity in which a business actor offers his product to consumers in order to receive the product with all ideas and ideas so that the product can be sought after by consumers. Marketing is an important element that must be considered so that it is in line with expectations, which is to get the expected consumers. Various types of MSMEs that stand and various types of products offered from all that exist are almost the same because MSME products are easy to make with materials that are not so expensive. Of the many types of products that exist MSMEs need more creative innovation so consumers can be interested because there are types of products that are almost every day the same so here it is necessary to have the courage to create products that cannot be competed. Using a SWOT analysis can find out how the marketing strategy is right on target. Includes internal factors, namely strengths and weaknesses and external factors, namely opportunities and threats that are owned by MSMEs. As well as knowing the objectives of the marketing strategy used so that it can increase revenue with many consumers interested in the product being sold. Data collection techniques through documentation, interviews and observations. Data analysis techniques used research documentation and descriptive analysis.

Keywords

Marketing Strategy MSME Revenue

Article Details

How to Cite
Suryanti, E., Lesmana, H., & Mubarok, H. (2021). Analisis Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Pendapatan UMKM. Permana : Jurnal Perpajakan, Manajemen, Dan Akuntansi, 13(1), 60-72. https://doi.org/10.24905/permana.v13i1.117

References

  1. Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan daya Saing UMKM, diakses pada tanggal 10 Mei 2020 dari http://www.neliti.com.
  2. Dimas, HW. Zainul,A. & Sunarti (2015). Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing UMKM (studi pada BatikDiajeng Solo). Administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id.
  3. Fitriani, N. I., Sari, I. A., & Raharjo, T. B. (2019). Analisis Perbedaan Penerimaan Pajak di KPP Pratama Tegal Menggunakan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2013 Dengan Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2018. Permana : Jurnal Perpajakan, Manajemen, Dan Akuntansi, 11(1), 63-76. https://doi.org/10.24905/permana.v11i1.28
  4. Iklan Baris UMKM, diakses pada tanggal 12 Mei 2020 dari http://www.iklanbaris-umkm.blogspot.com.
  5. Konsep Strategi Pemasaran dan Bauran Pemasaran 4P ( Marketing Mix), diakses pada tanggal 15 Mei 2020 dari http://www.kembar.pro.
  6. Lestari, I. S., & Amirah. (2017). Pengaruh Tingkat Suku Bunga, Capital Adequacy Ratio, Non Performance Loans dan Loan To Deposit Ratio terhadap Penyaluran Kredit UMKM. Permana : Jurnal Perpajakan, Manajemen, Dan Akuntansi, 9(1), 81-97. Retrieved from https://permana.upstegal.ac.id/index.php/permana/article/view/140
  7. Lima Pengertian Segmentasi Pasar Menurut Para Ahli diakses pada tanggal 17 Mei 2020 dari http://www.gilabisnis.com.
  8. Lima Strategi Pemasaran Yang Efektif Untuk UMKM, diakses pada tanggal 15 Mei 2020 dari http://www.whello.id.
  9. Pemasaran, Pendapatan diakses pada tanggal 15 Mei 2020 dari http:/www.id.m.wikipedia.org.
  10. Pengertian dan Jenis Metode Deskriptif, diakses pada tanggal tanggal 17 Mei 2020 dari http://www.idtesis.com.
  11. Pengertian Pemasaran, diakses pada tanggal 17 Mei 2020 dari http://www.ilmu-ekonomi-id.com
  12. Pengertian UMKM, diakses pada tanggal 8 Mei 2020 dari http://www.idcloudhost.com.
  13. Pengertian Pendapatan, diakses pada tanggal 17 Mei 2020 dari http://www.cekkembali.com.
  14. Pengertian Strategi Pemasaran, diakses pada tanggal 15 Mei 2020 dari http://www.guruakuntansi.com.
  15. Philip Kotler & Gary Armstrong.2008,. Prinsip – prinsip Pemasaran. Edisi dua belas. Jakarta :Erlangga Jakarta.
  16. Positiong dan Deferensiasi, diakses pada tanggal 11 Juli 2020 dari http://www.erenmikasa.wordpress.com.
  17. Segmentation, Targeting, Positioning dan Perilaku konsumen , diakses pada tanggal 20 Mei 2020 dari http://www.faizfzz.wordpress.com.
  18. Sri Lestari Triyaningsih (2012). Strategi pemasaran Usaha Kecil Dan Menengah. Jurnal ekonomi dan kewirausahan. Vol 12. No. 1 2012. 37-46
  19. Strategi Pemasaran, dan pengertian Pemasaran diakses pada tanggal 17 Mei 2020 dari http://www.maxmanroe.com.
  20. Strategi Pemasaran Usaha Kecil dan Menengah, diakses pada tanggal 17 Mei 2020 dari http://www.media.neliti.com.
  21. Strategi Pemasaran Yang Efektif diakses pada tanggal 15 Mei 2020 dari http://www.jurnal.id.
  22. Tips Jitu Menyusun Strategi Pemasaran Usaha Kecil, diakses pada tanggal 15 Mei 2020 dari http://www.bisnisukm.com.
  23. UMKM Malang Raya, diakses pada tanggal 9 Mei 2020 dari http://www.umkmmalangraya.blogspot.com