Main Article Content
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh disiplin kerja, pelatihan kerja dan kepuasan kerja terhadap prestasi kerja karyawan PT Angkasa Tour Medan. Terjadinya penurunan prestasi kerja karyawan disebabkan disiplin kerja, pelatihan kerja dan kepuasan kerja.Metode penelitian mengunakan kuantitatif. Populasi adalah berjumlah 74 karyawan dan sampel berjumlah 74 karyawan Teknik sampling yang digunakan adalah sampline jenuh. Hasil perhitungan pengujian hipotesis secara parsial disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja karyawan PT Angkasa Tour Medan, secara parsial pelatihan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja karyawan PT Angkasa Tour Medan, secara parsial kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja karyawan PT Angkasa Tour Medan dan secara simultan Disiplin kerja, pelatihan kerja dan kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja karyawan PT Angkasa Tour Medan.
Keywords
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License
References
- Bangun, Wilson. 2012. ManajemeniSumberiDayaiManusia. Jakarta : PT. Gelora Aksara Pratama.
- Edison, Emron, Yohny Anwar dan Imas Komariyah. 2016. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung : Alfabeta.
- Fahmi, Irfan. 2016. Konsep-konsep Dasar Manajemen Personalia. Bandung : Refika Aditama.
- Hasibuan, S,P, Malayu. 2013. ManajemeniSumberiDayaiManusia. Jakarta : Bumi Aksara.
- Kasmir. 2016. ManajemeniSumberiDayaiManusia. Edisi Pertama. Jakarta : Prenadamedia Group.
- Malikhatun, Waskito, J., & Dwita, A. (2020). Pengaruh Daya Tarik Wisata, Kuliner Wisata, dan Kepuasan Wisatawan terhadap Niat Kunjung Kembali pada Obyek Wisata Pasar Slumpring Desa Cempaka Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Permana : Jurnal Perpajakan, Manajemen, Dan Akuntansi, 12(1), 67-73. https://doi.org/10.24905/permana.v12i1.95
- Mangkunegara, Prabu, Anwar, A, A. 2013. ManajemeniSumberiDayaiManusia Perusahaan. Bandung : Remaja Rosdakarya
- Priansa, Juni Donni. 2016. Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Bandung : Alfabeta.
- Solekhah, N., & Dhani, B. A. (2017). Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat dalam Pengurusan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) di Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang. Permana : Jurnal Perpajakan, Manajemen, Dan Akuntansi, 9(1), 112-123. Retrieved from https://permana.upstegal.ac.id/index.php/permana/article/view/143
- Sutrino, Edy. 2013. Budaya Organisasi. Jakarta : Bumi Aksara.
- __________. 2016. ManajemeniSumberiDayaiManusia. Jakarta : Bumi Aksara.
- Tegar. 2019. ManajemeniSumberiDayaiManusia. Bandung: Alfabeta